Kamis, 18 Oktober 2012

Alasan Mengapa Kita Harus Menyambut Gembira Kembalinya EPL


Apakah kalian merindukan Liga Premier? We do.
Di saat nyaris semua tim (kecuali Liverpool dan QPR) sedang melaju kencang, EPL “dipaksa” berhenti sejenak. Ada jeda internasional di mana pemain-pemain mahal ini diminta untuk berjuang membela negaranya demi satu tempat di Brazil tahun 2014 mendatang.
Dan tentunya, ada banyak yang merindukan EPL –meski hanya absen selama satu pekan. Inilah beberapa hal yang membuat kita bisa menyambut gembira kembalinya Liga terbaik di dunia ini (setidaknya begitu yang dikatakan Olivier Giroud).

International Week is… Boring.

Oke. Iya. Kami paham. Ada duel super seru Jerman vs Swedia kemarin –yang kami percaya muncul lebih sedikit daripada jumlah penalty yang didapat Manchester United musim ini. Sisanya? Kita disajikan partai-partai penyiksaan Negara besar Eropa ke tetangga-tetangga semenjana mereka. Where’s the fun in that?
Olivier Giroud sudah kembali bisa menciptakan gol
Arsenal musim ini akan semakin menarik. Setelah menjadi bahan cercaan karena awal musim yang meragukan, The Gunners perlahan tapi pasti mulai bangkit. Dan kebangkitan ini juga diwarnai dengan keberhasilan Giroud memecahkan “telur”-nya. Meski tetap diwarnai dengan banyaknya miss dan peluang yang terbuang sia-sia. Pekan ini? Arsenal akan menghadapi Norwich. Gol (atau miss) lagi, Giroud?
Manchester United berpeluang untuk (kembali) terpeleset
Setelah tumbang dari Spurs, United membuktikan diri mereka mampu bangkit dengan menghantam Newcastle United tiga gol tanpa balas. Laju kencang mereka ini pun terhenti dengan… Jeda internasional. Pekan ini, Stoke City akan datang ke Old Trafford. Dan jika para pemain tuan rumah masih banyak yang jetlag setelah pertengahan pekan yang padat, maka Peter Crouch – Michael Owen – Charlie Adam bisa mengambil kesempatan ini untuk membuat kejutan.
Chelsea (akhirnya) mendapatkan lawan yang kuat
Disadari atau tidak, jadwal awal musim ini terlihat sangat bersahabat dengan Chelsea. Ini menjadi faktor yang cukup menentukan deretan hasil positif yang mereka raih. Selain Arsenal –yang sebenarnya juga masih berada di level medium- lawan The Blues memang di atas kertas seharusnya bisa ditaklukkan. Pekan ini, Spurs akan mencoba menghancurkan rekor tidak terkalahkan rival sekota mereka ini. Sebuah ujian yang sebenarnya jika John Terry cs ingin melaju terus di atas. Apalagi, Manchester United mengincar di pekan mendatang.
Tynewear Derby!
Newcastle United akan saling baku hantam dengan Sunderland di hari Minggu ini. Sebuah derby yang selalu berlangsung keras dan penuh persaingan. Mungkin tidak se-fancy derby London atau Manchester, tapi ada jaminan level keseruan yang cukup tinggi setiap kali keduanya bertemu. Tidak percaya? You need to watch it. Really.
Liverpool bermain di Anfield lagi!
Selama beberapa waktu belakangan, fans Liverpool yang menyaksikan timnya bertanding di kandang seolah selalu disajikan parade thriller mengerikan dengan ending yang menyayat hati. Dan akhir pekan ini, The Reds akan kembali bermain di Anfield. Lawannya adalah Reading. Seharusnya, tiga poin mudah berada di tangan tuan rumah. But hey, it’s Liverpool. They will never walk alone. And we will also never know what’s gonna happen with them. Especially in Anfield.
Enjoy the weekend!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar