Kamis, 10 Januari 2013

Ide Permainan Kelompok | Game Kelompok

Ide permainan kelompok yang seru dan membutuhkan kejasama kelompok maupun team akan dapat mempererat keabraban antara masing-masing kelompok. Untuk mendapatkan kemenangan dalam permainan dibutuhkan kerjasama team yang saling kompak dan saling bantu. Tujuan kita bermain dalam kelompok adalah setidaknya dapat menjadi saling kenal satu dengan yang lain. Ide permainan kelompok yang dapat membawa suasana akrab dan saling mengneal satu anatara lain haruslah kreatif dan dibuat permainan yang sekiranya membutuhkan kerjasama dan kekompakan team yang solid, dimana juga harus dibentuk kelompok yang terdiri dari ketua kelompok dan anggota. Dan pastikan ketua kelompok yang sportif dandapat mengatur anak buahnya dan membawa anak buahnya untuk enjoy dan menikmati game kelompok nya masing-masing.
Biasanya dalam sebuah permainan outbound ataupun permainan gethering yang sangat dibutuhkan ide permainan kelompok yang cermelang untuk menambah keabraban satu dengan yang lain. Karena moto dari permainan adalah "tak kenal maka tak sayang" nah itu yang harus diterapkan dalam game kelompok. Intinya bagaimana cara kita untuk membuat game kelompok yang dapat mencairkan suasa tegang dan juga membuat masing-masing orang saling mengenal dan akrab satu dengan yang lainnya. Banyak permainan kelompok namun ide permainan kelompok baru dibutuhkan untuk membuat dapat menambah keceriaan pada acara gettering maupun outbound anda.

Berikut ide permainan kelompok terbaru atau game kelompok terbaru, Judulnya "Game petualangan". Jadi diperlukan kekompakan kelompok caranya yaitu :
  1. Untuk permainan ini pastikan permainan ini diadakan pada tempat luas karena diperlukan petualangan. 
  2. Buat lima kelompok 
  3. Masing-masing kelompok berikan petunjuk pertama untuk mencari kertas yang disengaja disembunyikan panitia untuk mencari petunjuk selanjutkan ke tempat mana kita dapat menemukan petunjuk kertas lainnya. 
  4. Pastikan setiap kertas petunjut masing-masing kelompok untuk mempunyai tanda berbeda masing-masing kelompok sehingga petunjuk kelompok satu dengan yang lainnya tidak saling tertukar.
  5. Untuk petunjuk terakhir untuk lebih serunya dibuat petunjuk untuk mencari teman dengan kriteria orang tersebut, misalkan cari seseorang pria yang suka memasak dengan inisial "M" 
  6. Sebelum permainan dimulai, pastikan panitia game untuk kompak yaitu menyembunyikan kode kertas petunjuk yang diletakkan tanpa sepengetahuan anggota permainan kolompok masing-masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar