Selasa, 11 September 2012

Wow.. Western Digital segera rilis Hybrid Hardisk setebal 5mm

Salah satu Produsen Hardisk yang sangat terkenal di Dunia, Western Digital, baru-baru ini mengungkap sebuah produk baru berupa Hybrid Hardisk yang hanya memiliki ketebalan 5mm saja. Wow.. tentu saja ukuran hardisk ini bahkan lebih tipis dari ukuran jari kelingking anda. Pihak Western Digital  sendiri juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini sedang melakukan uji coba pada Hardisk yang sangat tipis tersebut.


Hardisk berukuran 5mm ini memiliki kapasitas sekitar 500GB dan tentunya ada dukungan flash memory didalamnya (hybrid) sehingga bisa menambah kecepatan dari Hardisk ini yang bahkan dikatakan bisa cukup menyaingi SSD yang terkenal super ngebut. Selain itu pihak WD juga mengatakan bahwa hardisk terbarunya ini diperkirakan bisa bekerja lebih optimal, efisien dan jauh lebih baik dari hardisk pada umumnya.

Secara umum biasanya Hardisk untuk perangkat mobile seperti Notebook / Netbook memiliki ketebalan sekitar 9,5mm. Dan saat ini hardisk mobile tertipis masih dipegang oleh Samsung 830 series yang hanya memiliki ketebalan sekitar 7mm yang sering kali dipakai oleh banyak produsen ultrabook diluar sana (jika tidak percaya mungkin anda yang memiliki ultrabook bisa melakukan cek pada bios, anda pasti menemukannya jika anda beruntung.. hehe).

Nah tentu saja dengan hadirnya Hybrid Hardisk berukuran 5mm dari Western Digital ini akan bisa membuat ukuran Ultrabook semakin tipis dan semakin ringan untuk dibawa. Jadi siapkah anda kedatangan salah satu teknologi baru ini? :)

Thanx to Sumber : 
-) http://www.techspot.com/news/50101-western-digital-testing-new-5mm-thick-hybrid-drive-for-ultrabooks.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar