Minggu, 23 Desember 2012

Review Singkat Aplikasi Android Find My Qibla : Pencari Arah Kiblat Sholat

Review Singkat Aplikasi Android Find My Qibla : Pencari Arah Kiblat Sholat. Sobat maniax, sebagai seorang muslim anda harus tahu dimanakah arah kiblat untuk sholat. Kebanyakan orang menggunakan kompas untuk menentukan ini namun ini bukan hal yang mudah mengingat anda harus benar-benar tahu posisi kompas tersebut. Nah untuk mengatasi kesulitan menemukan arah kiblat ini, ada sebuah aplikasi android yang dibuat oleh HTT Labs yaitu Find My Qibla. Berikut adalah Review Singkat Aplikasi Android Find My Qibla : Pencari Arah Kiblat Sholat.

Aplikasi ini sangatlah simpel dan mudah untuk digunakan karena anda cukup menginstallnya pada perangkat Android anda dan langsung jalankan. Saya pribadi sudah melakukan tes pada perangkat Samsung Galaxy Ace dan memang aplikasi ini sangat cocok dan kompatibel. Arah yang ditunjukkan oleh Find My Qibla inipun terbilang cukup akurat dan tentunya akan sangat membantu anda yang berada diluar kota / diluar negeri untuk menentukan arah kiblat. Berikut adalah beberapa detail dari Find My Qibla.

Screenshot :


Requirement :
  • Minimal menggunakan Android versi 2.1
  • File Instalasi sebesar 1MB
  • Untuk mendapatkan hasil akurat, jauhkan perangkat Android dari magnet element seperti : Komputer PC, Notebook, Netbook, dan beberapa Perangkat Elektronik Lainnya.
Kelebihan dan Kekurangan : 
+ 100% Gratis
+ Tidak perlu meng-enable GPS karena hanya membutuhkan Koneksi Internet
+ Sangat mudah dalam penggunaannya
+ Bisa di install hampir pada semua Perangkat Android (saya juga sudah coba ke LG dan berhasil)
- Membutuhkan koneksi internet yang cukup stabil
- Penentuan arah kiblat agak lama dan cukup sulit jika digunakan dalam gedung

Download Gratis Aplikasi Android Find My Qibla :
  • Silahkan download pada Google PlayStore atau Klik Disini
Oke, semoga Review Singkat Aplikasi Android Find My Qibla : Pencari Arah Kiblat Sholat ini berguna bagi anda para muslim yang bingung menentukan arah kiblat.

Thanks to My Friend "Alfian Busyro" sebagai programmer HTTLabs di Jepang sekaligus pembuat dari aplikasi Find My Qibla yang sangat bermanfaat ini. Semoga sukses. :)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar