Selasa, 18 Desember 2012

Hasil Pertandingan Babak Final I Piala AFF Suzuki 2012 - Singapura vs Thailand : 3 - 1


Sobat maniax, Pertandingan Babak Final Leg I Piala AFF Suzuki 2012 : Singapura vs Thailand pada 19 Desember 2012 ini berlangsung sangat seru dan cepat. Saat babak pertama dimulai terlihat kedua tim langsung melakukan serangan dan mengincar gol cepat. Tuan rumah Singapura berhasil membuka skor lebih dulu melalui tendangan pinalti Fahrudin Mustafic pada menit ke 9. Pinalti didapatkan ketika pemain bertubuh besar Duric dilanggar oleh salah satu pemain Thailand saat hendak menyambut bola umpan silang. 6 menit kemudian, Singapura nyaris menggandakan keunggulan namun sayang tendangan Khairul Amri masih membentur mistar gawang Thailand. Tertinggal membuat Thailand berbalik menekan, namun tangguhnya lini belakang Singapura membuat skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tim tamu Thailand langsung menekan Singapura dan akhirnya pada menit 59, Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Adul Lahsoh yang menerima umpan matang Teerasil Dangda. Sayangnya skor imbang tidak bertahan lama, karena 2 menit kemudian serangan balik tuan rumah Singapura berhasil membobol gawang Thailand. Berawal dari umpan Duric yang memang selalu mengancam sepanjang pertandingan, bola mengarah pada Khairul Amri yang kemudian berputar mengecoh 2 pemain belakang Thailand dan melesakkannya ke gawang yang dijaga Kawin. Dan setelah tertinggal skor kembali, lagi-lagi Thailand menekan Singapura namun sayangnya beberapa peluang Thailand masih belum ada yang menghasilkan gol.

Tim tamu yang berusaha terus untuk mencetak gol justru kembali kebobolan pada menit injury time melalui gol yang dicetak oleh Baihakki Khaizan dengan memanfaatkan kemelut didepan gawang. Dan akhirnya sampai pertandingan berakhir skor tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Tuan rumah Singapura. Dengan hasil ini, Singapura berpeluang besar mengangkat trofi Piala AFF untuk keempat kalinya jika pertandingan dikandang Thailand pada 22 Desember 2012 nanti hanya kalah 1-0 saja.

Babak Final Leg I Piala AFF Suzuki 2012

Singapura vs Thailand : 3 - 1
Pencetak Gol :
  • Singapura : Fahrudin Mustafic (Penalty 9'), Khairul Amri (61'), Baihakki Khaizan (90')
  • Thailand : Adul Lahsoh (59')
Kartu Kuning :
  • Singapura : Fahrudin Mustafic (20'),
  • Thailand : -
Kartu Merah :
  • Singapura : -
  • Thailand : -

Hasil Pertandingan Babak Final Leg I Piala AFF Suzuki 2012 : Singapura vs Thailand ini diambil dari berbagai informasi seperti goal.com, day.to, dan affsuzukicup.com. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar